Minggu, 18 November 2012

Tugas Pemasaran UKM ( Mengulas Merek UKM )

GEHU JELETOT

Nama : Mulyadi
Npm : 34210861
Kelas : 3DD01
Merek adalah tanda berupa gambar, kata, huruf, angka-angka, nama, susunan atau kombinasi dari unsur-unsur tersebut yang dimiliki daya pembeda dan digunakan dalam kegiatan perdagangan barang dan jasa...
Merek memberikan ciri unik, dapat membangun dan menjaga kesetiaan konsumen
Membantu dalam segmentasi pasar, membantu produk baru diterima lebih cepat...
Merek yang saya akan ulas adalah sebuah merek usaha ukm berikut :

 
  •  Dari sisi tampilan/gambar  : Gambar yang di tampilkan sangat berkesan,dimana produk ini adalah makananyang membuat gambar dengan tampilan sebuah tahu yang terlihat panas dan pedas karena ada unsur cabai hijau di dalamnya,dan ditambah seperti uapan-uapan asap aroma tahu yang panas, sehingga membuat selera nafsu makan meningkat dan menarik minat untuk menikmatinya bagi kalangan yang gemar dengan selera pedasnya.
  • Nama Merek : Nama merek ini sangat unik yaitu GEHU JELETOT  yang memang enak dan sudah terbukti kelezatanya, nama merek GEHU JELETOT ini sangat unik dan jarang ditemukan tetapi familiar dikalangan masyarakat dengan kata 'JELETOT'.Dari situ masyarakat akan penasaran dengan Tahu itu sendiri dan Nama merek itu sendiri,apa akan disajikan dengan sebuah kejutan saat memakannya ??
  • Merek ini mudah diucapkan karena merupakan kata yang familiar dan biasanya kata Jeletot dimaksudkan kepedasan yang luar biasa,namun oleh si pemilik makanan ini diubah menjadi merek sebuah tahu.
  • Mudah di ingat dan dikenali oleh konsumen/Masyarakat sudah pasti karena dengan kata yang unik dan tidak biasa.
  • Bentuk gambarnya sendiri mencerminkan atau menggambarkan harga yang ekonomis.
 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar