Minggu, 14 April 2013

Contoh Unit Usaha yang Perbuatan Baik Mereka Bermanfaat Untuk Orang Banyak

Tugas Etika Bisnis
Nama : Mulyadi
Kelas : 3DD01
NPM : 34210861
 
Usaha yang perbuatannya bermanfaat bagi orang banyak dan usaha ini masih berkembang pesat hingga sekarang dan masih disukai atau digandrungin oleh masyarakat.tugas saya kali ini masih berkaitan dengan tugas yang lalu yaitu tentang .Berdasarkan hasil penelitian menunjukkan bahwa restoran McDonald�s mempunyai mean gap terbesar adalah atribut harga yaitu 1.14. Hal ini menandakan bahwa harga makanan menunjukkan mean gap yang cukup jauh antara harapan dan kenyataan konsumen. Dan juga dari atribut kecepatan pelayanan, keramahan karyawan dan kenyamanan ruangan dimana ketiga atribut tersebut mempunyai mean gap yang mendekati 0,7. Hal itu menandakan ketiga atribut tersebut kurang memenuhi harapan konsumen.Dari hasil Chi Square, diperoleh kesimpulan bahwa faktor yang paling dominan dari segi produk adalah dimensi variasi menu, dan dari segi kualitas pelayanan adalah tanggapan dan reliabilitas, karena memiliki nilai Chi Square paling besar. Adapun nilai chi square paling kecil adalah pada dimensi Harga dan Empati. Dalam usahanya manfaat yang selalu mereka torehkan untuk orang banyak adalah sebagai berikut :

1.selalu mengucapkan salam atau terimaksih telah mengunjungi McDonald.
setiap orang yang datang keMcDonald atau ke restoran manapun pasti pegawai di dekat pintu masuk selalu mengucapkan salam.pegawai di McDonald pun selalu tersenyum dan mengucapkan terima kasih telah datang ke toko kami secara tidak langsung konsumen ditanamkan budaya untuk selalu mengucapkan salam karena sudah mengunjungi restoran.

2.selalu menjaga kebersihan toko agar pengunjung tertarik datang ke toko.
kebersihan merupakan hal penting dalam bisnis kuliner dari kebersihan toko konsumen dapat menilai higienis makananan dan tempatnya.
 
 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar